harga yamaha nmax s

Daihatsu Xenia, 18 Tahun Jadi Mobil Idaman Keluaga Indonesia

  • Sebagai mobil sejuta umat yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 700 ribu unit dalam 18 tahun, Daihatsu Xenia terus berevolusi mengembangkan fitur-fiturnya guna memenuhi gaya hidup masyarakat yang semakin maju.


Jakarta, Otojatim.com - Daihatsu Xenia, yang juga dikenal sebagai mobil sejuta umat, telah menemani masyarakat Indonesia selama 18 tahun. Sejak diluncurkan perdana pada tahun 2004, tercatat lebih dari 700 ribu unit terjual hingga Desember 2022.

Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin, yakni 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT yang menghasilkan performa bertenaga, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Generasi Baru, Harga Daihatsu Xenia 2021 Di Surabaya Masih Di Bawah Rp200 Juta


Dengan ground clearance setinggi 205 mm, Daihatsu Xenia dapat diandalkan dalam menerabas berbagai kondisi jalan. Apalagi ditambah radius putar sejauh 4,9 meter serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), mobil ini jadi semakin mudah bermanuver.

Daihatsu Xenia tampil semakin futuristik dengan lampu LED yang modern serta polished alloy wheel berdiameter 15–16 inch yang memberi kesan sporty.

Sedangkan dari sisi interior, Daihatsu Xenia memiliki area kabin dan bagasi luas, didukung 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan jadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Brosur Daihatsu Xenia 2023

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, serta dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern. Terdapat juga AC digital yang membuat pengaturan suhu kabin jadi lebih mudah.

Adanya fitur Key Free dan Start/Stop Button memudahkan pengguna dalam menyalakan mobil, steering switch membantu pengaturan audio, ditambah fitur-fitur lainnya seperti Auto retractable mirror, connector pengisi daya pada semua baris penumpang, serta storage penyimpanan di berbagai tempat agar mudah menaruh barang bawaan.

Soal keselamatan, Daihatsu Xenia dibekali fitur spesial tertinggi dan pertama di kelasnya yang terdapat pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist). Sesuai namanya, fitur A.S.A bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. 




Ada pun fitur A.S.A memiliki 6 fungsi, diantaranya Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Tak sampai di situ, Daihatsu Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT, serta berbagai fitur keamanan seperti Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor pada beberapa varian untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.(*)
LihatTutupKomentar
close
alamat dealer daihatsu